Karena Kamu adalah Aku

Photo source : Pexels. Edited by Inerossylien.

Hallo..
Kamu tahu gak, kalo kamu tuh orang yang baik ? Ya, kamu harus tahu itu :)
Aku senang, kamu itu punya kemauan yang tinggi. Tapi kamu belum bisa maksimal untuk memanfaatkannya. Yang kamu lakukan hanya menuntut orang lain untuk mengakuinya. Ya, aku rasa begitu. Maaf jika aku menyinggungmu, tapi aku yakin kalau kamu tahu bahwa aku peduli padamu.

Kamu orang baik. Jangan pernah menyalahkan dirimu jika sesuatu yang buruk terjadi. Sadar diri itu baik, tapi cukup sampai disana. Segera perbaiki jika salah. Itu lebih baik bukan? Kamu pasti setuju :)
Sekarang yang perlu kamu lakukan adalah lupakan masa lalu. Mengungkit masa lalu yang buruk hanya membuatmu melukai kembali dirimu, melukai kita. Dan dengan cerdas kamu menghardik orang lain telah melukaimu. Padahal, kamu sendiri yang membuat luka itu kembali ada.
Selanjutnya, tak perlu mengembalikan masa lalu yang buruk. Kamu tidak ingin kembali dalam keadaan yang buruk kan? Cerdaslah dalam menghadapi masalah. Hanya pikirkan jalan keluarnya. Solusi, Bukan mencari penyebab kesalahan.

kamu orang yang baik, itu yang membuatku suka padamu. Tapi kamu begitu egois karena menyukai diriku. Aku senang kamu selalu membelaku. Tapi kadang, untuk sesuatu yang salah pun aku tetap mendapat dukunganmu. Sehingga menjadi langkah untukku melakukan hal salah berikutnya. Kadang aku sadar, tapi kamu selalu membela aku yang benar.

Kamu orang baik. Kamu sadar betul akan nilai salah dan benar. Bisakah kamu membantuku untuk melakukan hal yang tepat? Aku sangat butuh kerjasamamu untuk menjadi pribadi yang baik. Ya, karna kita itu satu.
Aku ingin mengembalikan hal wajar yang semestinya terjadi. Seperti, marah itu salah. Jadi jangan dilakukan. Mengalah itu benar, mari kita lakukan. Bukankah kita sudah dewasa untuk sangat mengerti hal itu.
Lalu kamu tahu bahwa menggosip itu salah. Tapi menurutmu semua orang melakukannya. Sesuatu yang wajar jika bertemu teman dan gosip akan terjadi. Dan pengetahuan akan benar dan salah itu hanya sebuah pengetahuan yang kabur.

Kamu orang baik. Aku yakin kamu bisa memanfaatkan pengetahuan sederhana ini. Aku berharap sekali kamu menuntunku untuk menjalankan pengetahuan itu dengan selayaknya.
Kamu orang baik. Kamu harus yakini itu dan bersikaplah sebagaimana kamu. Sebagai kamu yang baik.
Tak perlu menjadikan mereka yang salah untuk menjadi tamengmu melakukan hal salah juga. Kamu orang baik, jadilah orang baik. Kamu harus membiasakan hal yang benar, bukan membenarkan hal yang biasa.
Karna aku menyukaimu. Aku menyukai kamu yang baik.

Comments

Popular posts from this blog

Hotel dengan View Cantik di Probolinggo

gurame asam manis

Liburan ke Rumah Hobit di Farmhouse